Langsung ke konten utama

Denger Denger NASA Berencana Kembali ke Pluto, Apa yang Akan Dilakukan?

Bukan hunya Mars yang menciptakan penasaran NASA, namun pun Pluto. Badan angkasa Amerika Serikat ini bakal bekerja sama dengan Southwest Research Institute (SwRI) untuk riset tentang planet Pluto.





NASA berambisi guna kembali ke Pluto dalam masa-masa dekat ini untuk dapat lebih lama lagi di sana. Apa yang akan dilaksanakan NASA dan SwRI di sana?





Pastinya akan mengerjakan penelitian terhadap planet Pluto tersebut. Penelitian ini merangkum persyaratan desain dan instrumen dari pengorbit Pluto serta ongkos projek.





Sebelumnya, SwRI pun memimpin tujuan New Horizons NASA dan mengambil potret planet tersebut untuk kesatu kalinya dari jarak terdekat pada Juli 2015.





Potret ini sukses mengungkapkan struktur Pluto yang dilafalkan sebagai dunia sangat be-ragam dan kompleks, dengan gunung es setinggi 3,2 km dan dataran es nitrogen yang luas.





"Kami paling senang memiliki peluang untuk mengerjakan penelitian ini lagi. Konsep tujuan kami ialah mengirim satu pesawat ruang antariksa untuk mengorbit di Pluto sekitar dua tahun sebelum meneruskan perjalanannya mendatangi paling tidak satu objek Sabuk Kuiper Kecil lainnya," ucap Carly Howett, Ketua Tim Studi dari SwRI, laksana yang dilansir dari Space.com.





Meski begitu, projek ini masih dalam etape perencanaan, menilik NASA pun mendanai sembilan misi riset lainnya.





Penelitian ini sendiri masuk ke dalam survei decadal yang rutin dilaksanakan setiap 10 tahun sekali oleh Dewan Riset Nasional Amerika Serikat untuk menolong menetapkan prioritas eksplorasi robot NASA.





Pekerjaan pada survei berikutnya akan dibuka 2020.





Kita tunggu saja laksana apa tahapan NASA guna kembali mengerjakan penelitian di planet Pluto dalam masa-masa dekat ini. source : (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TikTok Klaim Kian Berkembang di Indonesia

TikTok Klaim Kian Berkembang di Indonesia - Jakarta, TikTok Klaim Kian Berkembang di Indonesia – TikTok terus membenahi setelah sempat ditutup oleh pemerintah Indonesia pada pertengahan tahun lalu. Setelah kembali dapat diakses, anak usaha ByteDance itu kian memperkuat layanannya, termasuk melewati kerja sama dengan pemerintah dan merilis kampanye baru masing-masing bulan. Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, Dina Bhirawa, menuliskan layanan TikTok terus […]

Sering Terima Email Spam? Begini Cara Memblokirnya

Sering Terima Email Spam? Begini Cara Memblokirnya - Mediatechnologi.Com – Salah satu layanan digital yang rentan terhadap spam ialah email. Hanya dengan susunan alamat email, spammer dapat mengirim korbannya email dalam format apapun. Dilansir dari Popuplar Science, inilah tiga tips untuk menutup spam di email: #Pertama, Melatih filter spam Sebagian besar perusahaan penyedia layanan email mempunyai fitur deteksi spam yang bakal secara otomatis […]

Pantang Meminta, Kakek Penjual Jasa Timbangan Ini Bikin Haru

Pantang Meminta, Kakek Penjual Jasa Timbangan Ini Bikin Haru - Mediatechnologi.Com – Seseorang yang pantang meminta dan tetap berjuang patut anda beri apresiasi setinggi-tingginya. Seorang kakek tua penjaja timbangan ini sukses membuat netizen terenyuh sebab perjuangannya. Akun Facebook mempunyai nama Andi CarLife menyalurkan postingan melewati forum LOKER SELURUH JAKARTA. Postingan yang dibagikan sukses viral di Facebook sesudah mendapatkan lebih dari 69 ribu Like dan puluhan […]