Langsung ke konten utama

Peneliti Temukan Wilayah yang Tak Ada Kehidupan di Bumi, Mau Tahu di Mana?

Mediatechnologi.Com - Sajauh ini, Bumi jadi satu-satunya planet yang dijamin mempunyai kehidupan. Meski begitu, peneliti mengejar sebuah distrik yang tidak mempunyai kehidupan di Bumi.





Sebagaimana dilansir dari Science Alert pada Minggu (3/11/2019), ilmuwan menganalisis sebuah tempat ekstrem, yaitu empang hydrothermal yang terletak di Dallol, Ethiopia.





ilustasi ilmuan. [suttertock]

Tempat ini mengandung air super asam dan paling asin, berwarna hijau, kuning, orange, dan coklat.





Jika di anggap dari jarak jauh, empang tersebut tampak elok. Namun, semua ilmuwan tidak mengizinkan makhkuk hidup mendekati lokasi ini, sebab sangat beracun, menilik di bawah empang tersebut ada gunung berapi.





Penelitian teranyar ini sekaligus menepis asumsi riset sebelumnya yang menuliskan bahwa empang hydrothermal Dallol tersebut masih memungkinkan guna ditinggali organisme ultra mikro.





"Kami menyanggah klaim bahwa terdapat kehidupan di empang hydrothermal Dallol," ujar Jodie Bella, salah seorang kesebelasan peneliti dari Universite Paris-Sud, Prancis.





"Apakah terdapat kehidupan di situ? Kami katakan tidak, menurut kombinasi kiat mikroskopik dan molekular," imbuhnya.





Sebelum hingga pada benang merah tersebut, kesebelasan peneliti menggunakan sekian banyak teknik ilmiah guna menganalisis pelbagai sampel yang dipungut dari lingkungan Dallol.





Hasilnya, tidak terdapat pertanda kuat terdapat kehidupan yang berkembang biak di sana.





"Kebanyakan dari mereka bersangkutan dengan kontaminasi laboratorium dan yang lainnya ialah bakteri dari manusia, barangkali dari turis yang datang ke website itu," tandasnya.





Oleh sebab itu, kesebelasan peneliti memutuskan bahwa mikroba yang hidup dan aktif tidak dijumpai di sana. Buruknya situasi lingkungan di sana mengakibatkan sel makhluk hidup gampang hancur.





Namun pasti saja temuan ini belum final sebab studi yang lengkap belum dilakukan.





Tapi guna sementara, mereka sepakat memutuskan bahwa makhluk hidup takkan dapat bertahan di empang hydrothermal Dallol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TikTok Klaim Kian Berkembang di Indonesia

TikTok Klaim Kian Berkembang di Indonesia - Jakarta, TikTok Klaim Kian Berkembang di Indonesia – TikTok terus membenahi setelah sempat ditutup oleh pemerintah Indonesia pada pertengahan tahun lalu. Setelah kembali dapat diakses, anak usaha ByteDance itu kian memperkuat layanannya, termasuk melewati kerja sama dengan pemerintah dan merilis kampanye baru masing-masing bulan. Senior Marketing Manager TikTok Indonesia, Dina Bhirawa, menuliskan layanan TikTok terus […]

Sering Terima Email Spam? Begini Cara Memblokirnya

Sering Terima Email Spam? Begini Cara Memblokirnya - Mediatechnologi.Com – Salah satu layanan digital yang rentan terhadap spam ialah email. Hanya dengan susunan alamat email, spammer dapat mengirim korbannya email dalam format apapun. Dilansir dari Popuplar Science, inilah tiga tips untuk menutup spam di email: #Pertama, Melatih filter spam Sebagian besar perusahaan penyedia layanan email mempunyai fitur deteksi spam yang bakal secara otomatis […]

Pantang Meminta, Kakek Penjual Jasa Timbangan Ini Bikin Haru

Pantang Meminta, Kakek Penjual Jasa Timbangan Ini Bikin Haru - Mediatechnologi.Com – Seseorang yang pantang meminta dan tetap berjuang patut anda beri apresiasi setinggi-tingginya. Seorang kakek tua penjaja timbangan ini sukses membuat netizen terenyuh sebab perjuangannya. Akun Facebook mempunyai nama Andi CarLife menyalurkan postingan melewati forum LOKER SELURUH JAKARTA. Postingan yang dibagikan sukses viral di Facebook sesudah mendapatkan lebih dari 69 ribu Like dan puluhan […]